Meningkatkan Iman kepada Allah

Sahabat admin yang di karuniai Allah, Setelah memahami sifat-sifat Allah SWT. dan tanda-tanda adanya Allah melalui fenomena alam sekitar, apakah imanmu telah bertambah? Seorang muslim yang beriman kepada Allah adalah ia yang membenarkan keberadaan Allah, meyakini bahwa Allah adalah pencipta langit dan bumi, Maha Mengetahui perkara yang nyata dan gaib, Rabb atas segala sesuatu, tidak ada yang pantas disembah selain Allah, yang memiliki sifat sempurna dan tidak memiliki kekurangan ( Al-Jaza’iri, 2009: 3).

Untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT, kamu dapat menempuh langkah-langkah berikut ini:
a)   mempelajari dan merenungkan kebenaran ayat-ayat Al-Qur’an;
b)   memerhatikan tanda-tanda kebesaran Allah melalui fenomena alam semesta;
c)   mempelajari ilmu pengetahuan.

Seorang muslim yang beriman kepada Allah memiliki sifat-sifat dan perilaku tertentu. Beberapa sifat dan perilaku orang yang beriman kepada Allah antara lain:
1. selalu merasakan kehadiran Allah;
2. selalu berserah diri kepada Allah;
3. melaksanakan perintah Allah serta menjauhi larangannya.

Perilaku tersebut tumbuh seiring dengan meningkatnya iman. Ketika imanmu telah bertambah maka kamu tak perlu diperintahkan untuk berbuat demikian, kamu akan melakukannya dengan senang hati.
Itulah sedikit keterangan tentang Meningkatkan Iman kepada Allah, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan mudah mudahan Allah selalu memberi hidayah dan inayahNya kepada kita semua amin…

0 Response to "Meningkatkan Iman kepada Allah"

Post a Comment