Arti / Pengertian As-Sabur

Sahabat admin yang di karuniai Allah, As-Sabur artinya ‘Maha Penyabar’. Kesabaran Allah tak berbatas. Dia Maha Penyabar terhadap hamba-hamba-Nya yang berbuat zalim dan durhaka. Bahkan Allah dapat menunda azab karena sifat rahmat yang dimiliki melebihi sifat murka-Nya.

Sebagai muslim, kita harus membiasakan diri bersikap sabar. Hal itu karena Allah akan selalu membela dan menyertai langkah orang-orang yang sabar. Bagi orang-orang sabar, Allah berjanji menyediakan pahala tanpa batas. Hal ini sebagaimana difirmankan-Nya:

Qul ya‘ibadil-lazina amanuttaqu rabbakum, lil-lazina ah sanu fi hazihid-dunyahasanah(tun), wa ard ullahi wasi‘ah(tun), innama yuwaffas sabiruna ajrahum bigairi h isab(in).

Artinya: Katakanlah (Muhammad): “Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu.” Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas. (QS. az-Zumar [39]: 10).

Itulah sedikit keterangan tentang Arti / Pengertian As-Sabur, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan mudah mudahan Allah selalu memberi hidayah dan inayahNya kepada kita semua amin…

0 Response to "Arti / Pengertian As-Sabur"

Post a Comment