Sabar Menjadi Kunci Keberhasilan

Ketika manusia sedang mengalami suatu masalah yang sulit, pasti dalam hati dan pikirannya terasa penat atau gelisah. Di sinilah Allah menguji seorang hambanya bisa bersabar atau tidak. Jika seorang hamba bisa bersabar dalam cobaan yang Allah berikan, maka Allah akan menaikkan derajat dan akan mendapatkan jalan menuju keberhasilan atau kesuksesan.

Begitu juga sebaliknya kalau seorang hamba diberi ujian atau cobaan dan dia tidak sabar, maka yang diperoleh adalah kenistaan atau kesengsaraan. Seperti contoh apabila kita menanam sebatang pohon jambu dan diperkirakan akan berbuah setelah pohon berumur sekitar 5 tahun, dan kita mau menunggu dengan sabar maka kita akan memperoleh buah jambu yang diinginkan.

Dan apabila seseorang tidak mau bersabar menunggu waktu yang telah ditentukan maka tidak akan menghasilkan buah jambu yang diinginkan. Begitu juga kalau kita berguru atau mencari ilmu, jika kita tidak mau bersabar dan berusaha maka apa yang di harapkan tidak akan bisa terpenuhi.

Karena kesabaran adalah kunci dari segala hal, baik belajar bekerja atau melakukan aktivitas yang lainnya itu semua butuh kesabaran dan ikhtiar. Semoga kita dalam melakukan pekerjaan selalu didasari dengan hati yang sabar dan ikhlas,  mudah-mudahan  dengan hati yang sabar kita semua mendapatkan ridho dari Allah SWT amin...

0 Response to "Sabar Menjadi Kunci Keberhasilan"

Post a Comment